10 Jul 2012

Alam Ghaib, Terhubung Dengan Kita

Adalah hal yang unik, ketika kita mencoba meraba tentang sebuah alam yang dekat dengan kita tapi sulit untuk mengunjunginya.

Kenyataan yang unik pula, antar alam itu bisa terhubung. bahwa bukan suatu hal yang mustahil bahwa alam jin dan alam manusia terhubung anatara satu dan lainnya. Hal ini terbukti dengan adanya tuyul yang suka mencuri uang manusia. JIka kita  mencoba menelisik lebih dalam, ternyata banyak kisah menarik tentang hubungan antar alam.

Bukan cuma alam jin dan alam manusia, bahkan antara dunia dan neraka pun saling terhubung. Terlepas dari perbedaan penafsiran ayat Alqur'an dalam surat Al Fil, bahwa tentara gajah yang dipimpin Abrahah dalam sebuah serangan yang bertujuan menghancurkan Ka'bah, mampu di halau oleh Laskar Ababil yang bersenjatakan kerikil yang panas, bayak ahli tafsir yang mengatakan bahwa kerikil itu berasal dari neraka.

Dari kisah itu, tentu bagi orang yang cerdas bisa mengambil hikmah, bahwa alam satu dengan alam yang lainnya tidaklah berdiriri sendiri-sendiri tanpa hubungan sama sekali. Memang, kita harus mengakui bahwa antar alam ada sebuah sekat.

Kalau saya membayangkan, antara alam itu tersekat oleh tembok yang mengelilingi setiap alam. Namun saya meyakini ada sebuah gerbang yang menghubungkan antar alam itu.

Mari kita fokuskan pada dua alam saja, yaitu alam jin dan alam manusia.

Pernahkah anda mendengar cerita seorang petapa yang bisa masuk ke alam jin?. Karena saking banyaknya cerita semacam ini menjadikan kita sulit untuk memilah, mana yang benar dan mana yang bohong. Tapi dengan banyaknya cerita semacam ini tentunya kita sepakat bahwa sedikit banyak tentu ada yang benar-benar terjadi.

Lalu bagaimana cara mereka masuk ke alam jin?. Ada dua kemungkinan. Pertama, yaitu memang masuk melalui gerbang (Legal). Kedua, masuk dengan cara melompat pagar (Ilegal).

Menurut analisis saya, Petapa umumnya masuk melalui cara legal. Sedangkan para dukun buasanya melalui cara Ilegal, entah lewat broker atau apa.

Begitu juga sebaliknya, banyak juga lho jin yang suka mondar-mandir ke alam manusia. ini bisa kita temukan dari banyaknya kisah penampakan hantu, yang mana sejatinya hantu itu adalah jin.

Tolong di garis bawahi, bahwa penampakan hantu, entah itu sundel bolong, pocong, kuntilananak, maupun jelangkung bukanlah arwah orang yang meninggal. Karena arwah orang yang meninggal berada di alam Barzah, mereka itu adalah jin. Wallohu A'lam kalau ada arwah yang benar-benar bisa pulang saya kurang tau. Namun yang jelas kita bicara mayoritas.

Dari tulisan ringkas diatas, saya hanya ingin memberi sedikit gambaran tentang hubungan antar alam, segaligus memberikan pondasi keimanan, bahwa ada alam lain yang disebuat alam ghoib,. Tulisan selanjutnya Insya Allah akan lebih terfokus pada sebuah permasalahan. Terima kasih dan tunggu tulisan selanjutnya.... Insya Allah tentang Tuyul.
Comments
0 Comments