7 Sep 2010

Manusia Terkecil Versi Guinness World Records

Teman saya Ihsan Hasibuan pernah menulis tentang manusia terkecil di dunia dalam blognya, beliau memprediksikan Khagendra Thapa Magar, pria kelahiran Nepal yang sampai saat tulisan ini di tulis (2010) umurnya sudah 18 tahun.

Dalam usianya yang tergolong remaja Khagendra hanya mempunyai tinggi 56 cm dan berat badannya 4.5 Kg. Memang benar Khagendra lebih kecil dari pemegang rekor manusia terkecil versi Guinness World Records, He pingping dari China. Khagendra pun menargetkan untuk menggeser posisi He Pingping. Pengakuan keluarga Khagendra, bahwa pada empat tahun silam Khagendra pernah di daftarkan agar namanya bisa masuk pada Guinness World Records. Namun ditolak dengan alasan masih dalam tahap pertumbuhan.

Al-Qur'an dalam penggalan ayatnya menyampaikan bahwa setiap
yang bernafas pastinya akan menghadapi kematian. Ungkapan Al-Qur'an itulah mungkin kalimat yang sesuai untuk mengilustrasikan bahwa He Pingping akhirnya MEninggal pada umurnya yang ke dua puluh satu tahun.

Benarkah Prediksi teman saya Ihsan Hasibuan, bahwa Guinness World Records akan mencatat dan menobatkan nama Khagendra Thapa Magar sebagai pemegang Rekor manusia terkecil. Jawabannya ternyata tidak benar, sebab Guinness World Records menunjuk nama Edward Nino Hernandez asal Kolombia. Pria berusia 24 tahun ini memiliki tinggi 70 cm dengan berat badan 10 kilogram.

Secara berat badan dan tinggi badan mungkin seharusnya Khagendra lebih berhak, tapi mungkin (prediksi saya) Guinness World Records mempertimbangkan faktor umur, dimana Edward Nino jauh lebih tua di banding Khagendra.

Ibunda Nino, Noemi Hernandez menyatakan bahwa Nino mengalami kemandegan pertumbuhan sejak umur dua tahun, yang berarti sejak umur dua tahun Nino tidak berkembang lagi. Namun meski mempunyai tubuh yang tidak normal Nino tidak minder bahkan Nino merasa bangga, menurut pengakuannya dia merasa bangga karena dia merasa uniq dibanding manusia pada umumnya. Keuniqan itu masih bertambah ketika Nino mampu mendapatkan pacar yang sekarang berumur 18 tahun dan tinggi badannya 1,5 m, yah setandar orang Indonesia.

Jadi maaf saja buat teman saya Ihsan Hasibuan. Kalau mau lihat Foto He pingping, Khagendra dan Nino klik di sini
Comments
0 Comments